Ide dan Gagasan untuk Membangun Indonesia Lebih Baik ..

Rabu, 05 Agustus 2015

Assalamualaikum Wr,Wb.

Selamat Malam teman teman pembaca , Kali ini saya akan posting tentang Ide dan Gagasan Saya untuk membuat Indonesia menjadi Lebih baik , Semoga ide dan gagasan dari saya membuat teman teman bersemangat untuk memajukan indonesia menjadi lebih baik ..


Untuk melihat Lebih Lanjut silahkan Klik Baca Selengkapnya ...




Ide saya adalah Membuat tempat pengolahan sampah dan budaya pengolahan sampah Kreatif  untuk tiap Lokasi Pariwisata di Indonesia ..

Seperti yang kita tahu , Lokasi Lokasi Pariwisata di Indonesia sudah sangat akrab dengan Sampah , Entah di Pantai , Sungai , Gunung atau di manapun pasti sudah penuh dengan sampah , dan itu sangat mengganggu , bagi para turis maupun anak negeri yang sedang liburan ..

Yang kita tahu sampah sampah tersebut berasal dari berbagai macam Plastik , Botol bekas dan lain sebagainya .. dan kita tahu juga bahwa warga indonesia ini adalah warga yang Kreatif , jadi untuk masalah kesenian dan kerajinan tangan / Handcraft indonesia termasuk jagonya ..

Jadi ide saya adalah membuat Tempat Pembuangan sampah Khusus untuk Tiap Lokasi Pariwisata , Dari tempat Pembuangan sampah itu kita sewa beberapa pekerja yang ahli di bidang Handycraft untuk mengolah sampah sampah tersebut menjadi berbagai kerajinan tangan yang indah , Lalu bisa kita jual kepada turis turis yang lewat , tentu saja uangnya untuk Gaji pekerja dan masuk ke dalam Kas Daerah , untuk masalah biayanya itu di tanggung semuanya oleh daerah , swasta asal indonesia juga di perbolehkan berinvestasi dana untuk proyek ini ..

Selain itu juga kita bisa membangun budaya kreatif mengolah sampah dari seluruh warga yang bermungkim di Sekitar lokasi pariwisata , jadi warga sekitar di budayakan untuk mengolah tiap sampah hasil dari pembuangan turis untuk menjadi alat yang berguna di masyarakat , seperti wadah pensil , tempat makanan burung dan lain sebagainya , lalu Barang barang hasil kerajinan tangan di pakai untuk kegiatan sehari hari , selain membantu warga sekitar untuk berhemat dengan cara daur ulang barang bekas , kita juga membuat nilai positif bagi turis yang datang ke indonesia , bahwa bukan hanya tanah indonesia tanah surga tongkat kayu dan batu jadi tanaman , tapi warganya juga kreatif , sampah bisa jadi alat rumah tangga ..

Budaya baik kita itu akan ditiru masyarakat , itulah bentuk Revolusi mental sesungguhnya , membuat barang yang dianggap Sampah menjadi barang yang berguna .. Mengubah pola pikir kita untuk memajukan diri sendiri maupun orang lain ...
----------------------------------------------------------------------

Mungkin hanya Ini Ide dan Gagasan yang bisa saya sampaikan ..

Wassalamualaikum Wr,Wb.

See Ya ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Most Reading